Ketika membicarakan MacBook pasti tidak jauh dari kesan eksklusif dan harga tingkat menengah. Baru-baru ini perusahaan Apple meluncurkan produk terbarunya, yaitu Macbook Pro 16. Laptop canggih ini menggantikan jajaran Mac Apple sebelumnya, dengan spesikasi tambahan. Produk ini mendapat antusiasme dari para penggemar MacBook. Lalu apa saja kelebihan MacBook Pro 16 yang membuatnya menarik? Simak disini.  

Layar Retina dengan Resolusi Tinggi

Apple menghadirkan produk terbaru dengan ukuran 16 inci, terlihat makin elegan dan keren. Resolusi layar juga mengalami peningkatan, mencapai 3072 x 1920 piksel Retina Display. Kepadatan layarnya juga diperhitungkan dengan 226 ppi, dan pencahayaan 500 nits. Ditambah dengan teknologi terbaru True Tone dan DCI-P3 wide color gamut. Memunculkan kesan MacBook Pro 16 sangat keren, apabila dibawa kemanapun.

Terdapat Pembaruan pada Keyboard

Spesifikasi unggul lainnya adalah keyboard MacBook yang bernama New Magic Keyboard. Jika generasi sebelumnya jenis butterfly keyboard, yang memiliki key travel yang buruk dan sering kali loading ketika ditekan. Maka lewat kelebihan MacBook Pro 16 perusahaan Apple berusaha memperbaikinya. Bagi anda yang pekerjaannya membutuhkan pengetikan cepat, 1 mm key travel MacBook ini akan membantu.

Pilihan RAM dan Penyimpanan Beragam

MacBook Pro 16 mengalami peningkatan khusus tempat penyimpanan. Pada storage utama memiliki kapasitas 512 GB, dan masih bisa ditingkatkan menjadi 8TB SSD. Lalu sisi RAM mampu menampung file hingga 16 GB, hingga 64 GB DDR4 2666MHz. Perbandingannya dua kali lipat dari MacBook Pro 15 tahun lalu, yang maksimal hanya RAM 32 GB dan SSD 4TB. Jadi tidak perlu khawatir kehabisan tempat, untuk simpan banyak data.

Dapur Pacu yang Diacungi Jempol

Dibekali dengan segala keanggihan teknologi, MacBook keluaran terbaru ini menghadirkan prosessor terbaik. Kelebihan MacBook Pro 16 ialah prosessor Intel generasi kesembilan, juga prosessor Intel Core. Terdapat Intel Core i7 yang diisi oleh 6 Core dan 12 Thread, serta Intel Core i9 dengan 8 Core dan 16 Thread. Kedua prosessor mempunyai peforma yang berbeda namun berkualitas tinggi. Dilengkapi Air Flow untuk mendinginkan perangkat, naik 28% dari versi MacBook sebelumnya.

GPU yang Ditawarkan Lebih Kuat

MacBook keluaran terbaru ini ditenagai oleh GPU AMD Radeon Pro 5000M, dan dapat diupgrade ke Radeon Pro 5500M. Kedua kelebihan ini menjadikan MacBook Pro 16 terkesan sangat berkualitas, cocok untuk proses editing dan gaming. Menawarkan performa motion render sebesar 90 persen, dan effect render 75 persen. Bagi yang suka game seperti Fornite dan Rise of The Tomb Raider, peforma akan naik sebesar 90-95 persen.

Baterai Tahan Lama dan 6 Speaker

Bersama dengan hadirnya layar lebih besar, kapasitas baterai juga bertambah. Salah satu kelebihan MacBook Pro 16 ini, membuat penggunaan tahan hingga 11 jam. Dilengkapi dengan adaptor 96W sehingga baterai cepat terisi. Belum lagi tambahan 6 speaker stereo dengan force-canceling woofer dan Dolby Atmos. Selain itu peningkatan mikrofon dengan minimal noise sebesar 60 persen. Pihak Apple sendiri mengklaim mikrofon sekelas profesional.

MacBook Apple selalu mengeluarkan seri terbaru mereka, dengan keunggulan yang mengejutkan. Ada saja fitur tambahan yang dibawa, tentunya semakin menambah eksklusif laptop. Jenis MacBook Pro 16 baru dirilis tahun 2019 ini patut dipertimbangkan. Sebab memiliki banyak kelebihan dibandingkan laptop lainnya. Kamu tidak perlu khawatir pekerjaan terganggu, karena MacBook ini akan meringankan beban kamu.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *