Saat ini, makin banyak kebutuhan untuk gaming karena popularitas dari kegiatan tersebut. Dengan hadirnya beragam judul game populer, berbagai pihak mulai berusaha untuk memudahkan orang-orang dalam menikmatinya. Salah satunya dengan cara menghadirkan berbagai game client PC.

Layanan tersebut berfungsi sebagai hub yang ditujukan bagi para gamer di seluruh dunia yang sebagian besar menggunakan PC. Dengan begini, pemain akan lebih mudah untuk terhubung dengan game favorit mereka dan gamer lain yang juga memainkan judul serupa.

Karena popularitas game client tersebut, berbagai pengembang pihak ketiga mulai berbondong-bondong mengeluarkan layanan serupa untuk para pemainnya. Berikut ini adalah game client terpopuler yang banyak digunakan oleh gamer di seluruh dunia.

Game Client PC Steam

game client pc steam
Sumber: store.steampowered.com

Bila kamu kerap memainkan game di PC, rasanya Steam ini bukanlah nama yang asing terdengar di telinga. Layanan yang dibesarkan oleh Gabe Newell ini adalah salah satu client terbesar untuk gamer yang kerap bergelut di PC.

Sudah hadir sejak 2003, layanan yang dipopulerkan oleh Valve ini awalnya ditujukan untuk menampung berbagai game dari developer tersebut seperti Counter-Strike. Hadirnya platform tersebut akan memudahkan update pada game yang dimiliki oleh pemain.

Seiring waktu, berbagai pengembang lain mulai tertarik dengan konsep Steam tersebut dan perlahan bekerja sama dengan layanan tersebut. Tak heran saat ini sudah banyak sekali judul game yang bisa kamu beli dengan mudah pada layanan tersebut. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi beli physical disc bila ingin memainkan gim yang diidam-idamkan.

Baca juga  Aplikasi untuk Game Streamer Bisa Hasilkan Cuan

Di samping itu, Steam ini juga memiliki kolom Community untuk berjejaring dengan pengguna lain dari game launcher tersebut. Dengan hadirnya fitur tersebut, kamu bisa berdiskusi dengan gamer lain di seluruh dunia mengenai hal apapun, termasuk mengenai game yang sedang kamu mainkan saat ini.

Game Client PC Origin

game client pc origin
Sumber: pcgamer.com

Karena popularitas dari Steam, berbagai pengembang game mulai berusaha untuk meluncurkan layanan serupa yang menampung berbagai game mereka. Salah satunya adalah Electronic Arts melalui Origin.

Origin ini merupakan hub yang diperlukan bagi kamu yang menyukai game dari EA tersebut. Melalui platform satu ini, kamu dapat menikmati berbagai judul game yang eksklusif dari developer yang terkenal melalui Need for Speed dan sports game-nya.

Epic Games Launcher

epic games launcher
Sumber: twitter.com

Epic Games adalah salah satu pengembang game yang terkenal dengan berbagai produknya. Salah satu di antaranya adalah Unreal Engine yang kerap digunakan dalam berbagai judul game ternama di dunia.

Menyusul kesuksesan dari Steam, perusahaan yang berasal dari North Carolina ini ingin memberikan layanan serupa sebagai penghubung gamer dengan game library yang mereka miliki. Untuk itu, muncul Epic Games Launcher sebagai bentuk realisasinya.

Layaknya Steam, pemilik akun pada layanan ini dapat memainkan berbagai judul game, baik yang datang dari Epic Games maupun dari pihak ketiga. Game client PC satu ini belakangan menjadi populer karena game gratis yang dihadirkan, seperti Grand Theft Auto V dan dua judul Watch Dogs. Cocok banget tuh buat gamer yang suka cari gratisan.

Baca juga  Pengertian Surel dan Sejarahnya

Rockstar Game Launcher

game client rockstar game launcher
Sumber: techspot.com

Bila kamu suka bermain game, Rockstar adalah pengembang game yang lebih dikenal melalui berbagai produknya. Judul-judul seperti Grand Theft Auto, Red Dead Redemption, hingga Max Payne tentu tidaklah asing terdengar, terutama bagi gaming enthusiast.

Supaya gamer lebih mudah untuk memainkan berbagai game library yang dimiliki oleh Rockstar, pengembang yang terkenal dengan game penuh kontroversinya itu menghadirkan Rockstar Game Launcher. Akan tetapi, game client PC tersebut masih terkesan sangat minim judul dan hanya cocok bagi kamu yang telah memainkan game seperti GTA, RDR, atau LA Noire.

Dengan kehadiran berbagai layanan di atas, kamu dapat memainkan berbagai judul game favoritmu tanpa perlu pusing lagi beli disc di toko. Unduh game client PC tersebut untuk mulai pengalaman gaming-mu di komputer yang dimiliki saat ini.