Banyak cara untuk berkomunikasi ketika kamu sedang bermain game. Untuk memudahkan komunikasi tersebut, hadir berbagai macam istilah gaming yang populer bagi gamer.

Ragam istilah tersebut kerap digunakan oleh para pemain game untuk berkomunikasi dengan yang lainnya. Dengan hadirnya berbagai istilah tersebut, mengobrol sambil bermain game di berbagai perangkat menjadi lebih asik, terutama untuk yang kerap bermain online.

Bila kamu ingin lebih mudah berkomunikasi dengan player lain di manapun, coba pahami ragam istilah gaming di bawah ini. Tetap chill meski permainan sedang seru-serunya dan dijamin ngga bikin ribut lainnya.

Istilah Gaming AFK

istilah gaming afk
Sumber: unsplash.com

Istilah pertama yang kerap muncul ketika bermain game adalah AFK. Singkatan tersebut sejatinya memiliki arti Away From Keyboard.

Istilah satu ini kerap digunakan bagi para online player sebagai pemberitahuan bagi yang lainnya ketika ingin meninggalkan permainan dalam waktu tertentu. Dengan begini, pemain lain jadi tahu mengapa dirinya tidak bergerak kala ingame.

Istilah dalam Game By-1

istilah game by-1
Sumber: unsplash.com

Ragam istilah dalam game juga bisa jadi digunakan untuk menantang pemain lain. Salah satunya yang biasa digunakan adalah istilah By-1, terutama bagi para pemain game online.

Istilah ini dipakai bila seseorang ingin menantang pemain lain dalam satu sesi versus. Alih-alih main rame-rame, istilah tersebut kerap dilontarkan untuk permainan satu lawan satu.

Baca juga  Cara Mengubah Bahasa di Mozilla Firefox

Istilah Gaming DLC

Sumber: pcgamesn.com

Saat ini, banyak sekali konten dalam dunia gaming, baik yang singleplayer maupun multiplayer. Dalam waktu-waktu tertentu, pihak pengembang pun kerap menambahkan konten di dalam game besutannya. Oleh karena itu, hadirlah istilah DLC.

Istilah tersebut merupakan singkatan dari downloadable content, yang artinya merupakan konten yang dapat diunduh. Ragam DLC tersebut bisa berfungsi untuk banyak hal, seperti yang pure cosmetic, meningkatkan pengalaman bermain, atau bisa pula menambahkan kedalaman story dalam game.

Istilah Game EZ

istilah game ez
Sumber: unsplash.com

Game juga bisa jadi tempat untuk pamer skill dengan ragam ekspresinya. Salah satunya dengan melontarkan istilah EZ kala bermain dalam satu sesi permainan.

EZ sejatinya merupakan kata lain dari easy, yang berarti mudah. Istilah gaming tersebut biasanya dikeluarkan gamer bila permainan tersebut dianggap mudah. Selain itu, ada pula istilah EZPZ yang berarti easy peasy, menandakan terlalu gampangnya permainan.

Istilah Game Online GG/GGWP

istilah game online gg ggwp
Sumber: twitter.com

Selain ragam ekspresi di atas, ada pula istilah yang menandakan rasa terima kasih seseorang setelah melakoni satu sesi permainan. Salah satunya dengan menggunakan istilah GG atau GGWP.

GG sendiri merupakan singkatan dari good game, yang digunakan sebagai ucapan yang menandakan baiknya suatu permainan. Sedangkan GGWP berarti good game well played yang kurang lebih sama, dan biasanya ditujukan bila sang pemain berhasil menang bersama teammate-nya.

Baca juga  4 Cara Screenshot di Laptop atau Komputer

Istilah Gaming Feed

Sumber: unsplash.com

Selain rasa senang, kekesalan pun dapat diutarakan dengan mudah kala menjalani satu game. Salah satunya ketika satu atau lebih pemain dalam satu tim kerap melakukan feed.

Seperti dalam kosakata Inggris, feed sendiri artinya memberi makan. Ketika masuk dalam ranah gaming, istilah ini menandakan bahwa pemain lain dianggap telah sengaja memberikan kill pada musuh, baik secara sengaja maupun tidak sengaja.

Istilah IMBA

Sumber: gamestoday.info

Pada berbagai macam game, ada banyak karakter yang bisa kamu gunakan, apalagi jika kamu memainkan MOBA seperti DotA hingga LoL. Akan tetapi, hal inilah yang juga menimbulkan hadirnya istilah IMBA.

IMBA sendiri merupakan istilah pendek dari imbalance, yang berarti tidak seimbang. Hal yang membuat tidak seimbang sendiri sangatlah beragam, mulai dari character stat yang terlalu kuat atau player yang bisa jadi terlalu jago.

Masih banyak lagi istilah gaming yang dapat kamu pelajari. Sebagai permulaan, coba terapkan ragam istilah di atas supaya tetap komunikatif meski bermain dengan orang asing dari seluruh penjuru dunia.