Aji Reza M. Lifelong learner.

Pelajari Kelebihan dari MacBook Dibandingkan Laptop Biasa

1 min read

kelebihan macbook

Macbook memiliki banyak keunggulan dan keunikan, tidak heran bila laptop keluarann Apple ini diminati. Komputer portable satu ini entah mengapa mempunyai aura yang menonjol, dibandingkan laptop lainnya. Bahkan menjadi laptop impian banyak orang, mengapa demikian? Karena harga Macbook berada diatas rata-rata. Namun kamu perlu tahu kelebihan dari Macbook, siapa tahu nanti berkecukupan untuk membeli.

Kenali Keunggulan Laptop dari Apple

1. Desain Elegan dan Ekslusif

Brand Apple sudah melekat kuat di masyarakat, sebagai produk yang eksklusif. Menjadi alasan mengapa Macbook selalu dilirik, dan membuat banyak orang terpukau. Hal yang wajar sebab tidak semua orang pemakai Macbook, bisa dibilang sangat jarang. Logo Apple yang khas serta desain leptop yang minimalis, unsur yang tidak dimiliki oleh laptop lainnya. Sehingga ada perasaan bangga di dalam hati, apalagi ketika memakai di tengah keramaian.

2. Laptop Bebas Virus

Macbook berbasis Unix dan dikenal mempunyai pengamanan yang ketat. Sistem operasinya bernama MacOS yang punya serentetan keamanan anti virus. Berbeda dengan Windows ata Linux yang repot memasang aplikasi anti virus. Secara OS yang tersedia sudah cukup kuat menggilas habis, segala macam serangan virus. Menjadi satu kelebihan dari Macbook yang paling utama.

3. Tidak Perlu Sering di Shutdown

Fitur istimewa yang tidak dimiliki oleh laptop lain, pengguna hanya perlu menutuplaptop untuk istirahatkan perangkat. Begitu pula ketika hendak memakainya, tinggal buka layar dan kamu bisa langsung bekerja. Hal ini karena Macbook memliki sistem wake up dan sleep yang cepat. Proses loadingnya boleh diadu dengan laptop lainnya dengan spesifikasi yang sama. kamu hanya perlu men-shutdown Macbook sekitar 2-3 minggu sekali, agar beristirahat sebentar.

4. Tampilan Simple dan Stylish

Berbeda seperti laptop pada umumnya yang mempunyai desain macam-macam, ada yang kecil ada pula menggembung. Wujud Macbook terlihat simple dan ramping, salah satu faktornya karena bentuknya tipis dan ringan. Bahkan kelebihan dari Macbook ini tidak bisa ditiru oleh produk lain, dan sudah menjadi ciri khas. Bahan Macbook terbuat dari alumunium terbaik, bukan dari plastik seperti laptop yang dipasaran.

5. Awet dan Tahan Lama

Tidak mau membeli karena harganya mahal? Lebih baik dipikirkan kembali pertanyaan tersebut. Karena Macbook menghadirkan harga mahal tapi berkualitas tiap komponennya. Boleh dibilang laptop ini jarang ngehang atau rusak, sebab komponen dalamnya terbuat dari bahan anti rusak. Meskipun hal tersebut tidak lepas dari cara perawatannya yang baik. pada dasarnya material Macbook sudah paling jempolan. Tidak masalah diforsir kerja seharian dan tidak menyebabkan baterai gelembung.

6. Ada Program Boot Camp

Bisa dikatakan hal inilah kelebihan dari Macbook, satu yang spesial. Leptop yang menggunakan sistem operasi Windows, tidak bisa diubah ke MacOS. Tapi sebaliknya sistem operasi Macbook bisa diubah ke Windows. Hal ini dapat terjadi karena Macbook mempunyai sistem asistensi bernama Boot Camp. Program ini juga membantu pembagian ruang hardisk, separuh untuk MacOS dan sisanya untuk Windows. Namun kamu tidak bisa memakai bersamaan, harus bergantian.

Macbook memang menjadi impian laptop banyak orang. Harganya yang diatas rata-rata dan hanya dimiliki oleh beberapa orang saja. Namun keunggulan Macbook tidak bisa dilewatkan begitu saja. Benar adanya jika mahal tapi spesifikasi yang dimiliki tiada dua, bahkan laptop lainnya belum ada yang mengimbangi. Tingkat eksklusiftasnya sangat tinggi dan terselip rasa bangga, ketika berhasil memilkinya. Unsur yang menjadi pembeda kuat dengan laptop lain.

Aji Reza M. Lifelong learner.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *