Di masa yang serba canggih ini, semua orang serasa dimudahkan dengan ragam fitur modern dari berbagai gadget. Dari bermacam-macam perangkat yang bisa didapatkan, ada banyak teknologi HP kekinian yang kerap dicari oleh berbagai kalangan.

Berbagai teknologi yang ditawarkan smartphone saat ini sudah berangsur semakin canggih. Hal ini disebabkan karena setiap orang di masa kini membutuhkan ponsel pintar untuk penuhi pekerjaan harian mereka. Dalam form factor yang kecil, beragam kegiatan bisa diselesaikan dan mengurangi intensitas penggunaan PC atau laptop yang kurang portable.

Berikut ini adalah teknologi HP kekinian yang banyak dicari oleh berbagai orang. Coba perhatikan fitur-fitur berikut ini bila kamu ingin mengganti HP dengan yang lebih baru.

Teknologi HP Near Field Communication (NFC)

teknologi hp kekinian nfc
Sumber: unsplash.com

Walau teknologi ini sudah ada sejak awal tahun 2000-an. Meski sudah ada di beberapa smartphone flagship, tren dari NFC ini mulai ramai dicari kala pandemi melanda dunia.

NFC sendiri memungkinkanmu untuk melakukan beragam transaksi non tunai atau cashless. Bila pada HP memiliki fitur ini, kamu tidak perlu repot lagi membawa uang tunai dalam jumlah besar.

Belum lagi dengan himbauan untuk mengurangi kontak fisik di luar rumah. Di samping itu, HP dengan teknologi modern ini sudah dapat dinikmati pada perangkat kelas menengah yang jauh lebih terjangkau ketimbang flagship. Pastikan HP baru kamu memiliki fitur ini supaya tidak ketinggalan zaman.

Baca juga  Aplikasi Antivirus Android Terbaik Dan Terbaru 2020

Teknologi HP Kekinian Face Unlock

face unlock
Sumber: belihape.id

Beberapa tahun lalu, berbagai perangkat mengandalkan pengamanannya dengan bermodalkan PIN atau password. Seiring dengan canggihnya teknologi, saat ini hadir ragam fitur security, salah satunya adalah face unlock.

Seperti namanya, perangkatmu akan bisa dibuka hanya dengan bermodalkan wajah. Fitur satu ini pertama kali diperkenalkan oleh iPhone X pada 2017 lalu, yang menanggalkan Touch ID dan menggantinya dengan Face ID.

Semenjak itu, berbagai produsen smartphone berlomba-lomba untuk menyematkan fitur ini dalam perangkatnya. Karena itulah fitur tersebut saat ini sangat ramai ditemui dan kerap dijadikan patokan apakah ponsel dianggap kekinian.

Teknologi HP Kekinian On-screen Fingerprint

teknologi on-screen fingerprint
Sumber: wccftech.com

Fingerprint adalah salah satu teknologi canggih yang hadir sebagai alternatif PIN atau password yang ribet. Dengan melakukan sentuhan jari pada bagian tertentu, kunci perangkat akan terbuka dengan sendirinya. Akan tetapi, fitur satu ini mulai dikesampingkan kala face unlock muncul.

Namun, pengalaman menggunakan fingerprint masih dianggap lebih seamless ketimbang face unlock yang terkadang memusingkan. Supaya teknologi kunci sidik jari ini lebih modern, hadir fitur on-screen fingerprint.

Bila sensor sidik jari umumnya disematkan pada bodi smartphone, sensor yang menggunakan fitur ini berada di dalam layar. Dengan begini, kamu tidak perlu lagi ribet meraba-raba ponsel hanya untuk menyentuh finger sensor.

Teknologi HP Kekinian Pengisian Daya Cepat

teknologi hp kekinian fast charging
Sumber: blog.banggood.com

Banyak orang-orang yang mengandalkan smartphone untuk berbagai pekerjaannya di dalam maupun di luar rumah seharian penuh. Hal ini tentu saja dapat mengurangi daya tahan baterai, apalagi untuk pekerjaan yang menuntut HP untuk dinyalakan setiap saat.

Baca juga  Cara Menonaktifkan Akun Instagram

Bila terlalu sering dinyalakan, HP perlu bergantung pada charger secara berkala supaya dayanya selalu tersedia. Untuk mengatasi ketergantungan tersebut, pembuat ponsel pintar belakangan ini mulai menyematkan fitur fast charging pada perangkat buatan mereka.

Teknologi HP kekinian tersebut memungkinkan kamu untuk melakukan pengisian daya dengan cepat. Tanpa menunggu berjam-jam, smartphone milikmu akan segera full power dan siap libas kegiatan harian.

Masih ada lebih banyak lagi teknologi HP kekinian yang hadir saat ini, seperti folding screen hingga jaringan 5G yang mulai dicari-cari. Akan tetapi, dua fitur tersebut masih jarang ditemui untuk perangkat kelas menengah ke bawah sehingga tidak terlalu terjangkau.

Bila kamu menginginkan HP baru, coba lakukan riset dan pilih ponsel yang menggunakan empat fitur di atas. Tetap kekinian dalam jalani kegiatan harianmu.