Twitter merupakan salah satu platform media sosial yang paling populer saat ini. Dengan penggunaan tweet tersebut, berhubungan dalam media sosial tersebut serasa lebih asik dan tetap interaktif.

Namun seiring waktu, dengan hadirnya berbagai fitur story yang dipopulerkan oleh Instagram menjadikan platform tersebut lebih disukai oleh berbagai orang. Fitur tersebut membuat interaksi di media sosial menjadi lebih interaktif dengan deretan kustomisasi, seperti mengubah warna hingga menambahkan elemen unik.

Hal tersebutlah yang kemudian membuat Twitter mulai memutar otak untuk membuat platformnya digemari kembali. Selain bergantung pada tweet yang sudah bisa dikembangkan jadi tweet thread, belakangan ini muncul Fleet yang sedang ramai dibicarakan.

Mengenal Twitter Fleet

mengenal twitter fleet
Sumber: tekno.kompas.com

Fitur terbaru dari Twitter ini merupakan wadah baru untuk membagikan konten. Dengan fitur ini, berbagai pengguna Twitter bisa melakukan sharing singkat layaknya berbagai media sosial lain.

Seperti halnya Instastory yang jauh lebih populer, Fleets ini juga hanya bertahan dalam waktu 24 jam. Fitur yang menjadi alternatif dari tweet yang kerap dianggap monoton tersebut bisa digunakan untuk berbagai hal.

Fleet tersebut juga memungkinkanmu untuk lebih kaya dalam berkonten di Twitter. Bila kamu bosan membuat tweet atau lelah membuat thread yang berjumlah banyak, fitur ini bisa pula kamu gunakan sebagai penggantinya.

Baca juga  Cara Burning File ke dalam CD Tanpa Software

Fitur yang Ditawarkan Twitter Fleet

fitur story twitter fleet
Sumber: minews.id

Sebagai fitur yang tergolong baru, Twitter Fleet ini menawarkan berbagai macam kemampuan. Dalam Fleet, kamu bisa menambahkan teks yang diselingi dengan berbagai konten seperti foto maupun video. Fleet buatanmu juga bisa dikustomisasi dengan berbagai macam latar belakang dan opsi tulisan yang tersedia.

Layaknya Instastory yang bisa membagikan konten di feed ke dalamnya, Twitter pun juga menerapkan hal yang serupa pada Fleet. Tweet yang telah dibuat bisa dibagikan kembali melalui konten 24 jam tersebut. Dengan menggunakan fitur Story dari Twitter tersebut, bisa jadi engagement dari tweet meningkat dalam waktu singkat.

Fitur yang Akan Datang Pada Fleet

Twitter Fleet sudah hadir walau fitur yang ditawarkan masih tergolong seadanya. Di masa depan, pihak Twitter tetap berencana untuk mengembangkan fitur story tersebut untuk membuatnya lebih menarik.

Dalam beberapa waktu ke depan, kamu bakal bisa memasukkan berbagai macam stickers dalam Fleet buatanmu. Dengan elemen tersebut dan kustomisasi yang ditawarkan, konten buatanmu dapat jadi lebih menarik perhatian.

Di samping itu, Twitter juga terkesima dengan hadirnya Instagram Live yang memungkinkan setiap orang untuk tampil secara live. Oleh karena itu, akan ada fitur live broadcast yang dapat diintegrasikan dengan Fleet. Wah, bisa-bisa warganet Twitter jadi semakin ramai kalau ada fitur tersebut.

Cara Buat Fleet di Twitter

buat fleet di twitter
Sumber: variety.com

Dengan hadirnya fitur tersebut, semua orang tentu penasaran dengan cara membuat konten 24 jam tersebut. Bila kamu adalah salah satunya, berikut cara buat Fleet di Twitter yang simpel banget untuk pengguna Android dan iOS.

Baca juga  Panduan Lengkap Mendapatkan Banyak Like di Instagram

Pertama, update terlebih dahulu aplikasi Twitter ke versi terbaru. Hal tersebut dikarenakan fitur story dari Twitter tersebut hanya berlaku pada versi paling baru.

Bila sudah diperbarui, buka aplikasi Twitter dan masuk dengan akun yang kamu miliki. Tunggu hingga timeline muncul, lalu klik pada gambar profilmu dengan tanda + pada bagian kiri atas untuk mulai buat Fleet. Ikon tersebut umumnya terletak di bawah ikon sidebar.

Akan ada empat opsi, yakni Text, Gallery, Capture, dan Video. Pilih salah satu dan kustomisasikan Twitter Fleet kamu sesuai keinginan.

Setelah melakukan kustomisasi tersebut, tekan tombol Fleet yang berada di ujung kanan atas. Konten 24 jam milikmu sudah berhasil di-post dalam waktu singkat.

Itulah ragam seluk-beluk mengenai Twitter Fleet yang sedang ramai dibahas. Dengan hadirnya fitur tersebut, membagikan rasa di Twitter akan jadi lebih beragam dan bisa jadi menarik dengan komposisi nan menggugah.