Kerja keras adalah salah satu pencapaian yang sangat sulit. Mengapa tidak? Kita adalah manusia. Manusia memiliki sifat pemalas. Untuk menghilangkan rasa malas, perlu energy yang super. Kerja keras adalah salah satu akar agar suatu pohon dapat tumbuh dengan padat berserta buah dan bunganya. Indah, namun perlu kesabaran.

Suatu ide akan berjalan jika ada perencanaan. Perencanaan akan berjalan jika ada keinginan. Keinginan akan berjalan jika ada tindakan. Tindakan akan berjalan jika ada pikiran yang jernih. Pikiran yang jernih akan berjalan jika ada brainstorming.

Lalu bagaimana jika tidak ada perencanaan? Apakah akan ada keinginan yang muncul? Jawabannya, ya. Sebuah bisa dilakukan secara mendadak dan urgent. Asalkan kita memiliki empati yang kuat.

Masalah tidak selamanya buruk. Kita bisa mendapatkan ide dari prosesnya. Sehingga kita mendapatkan berlian yang baru. Hm, tapi jangan memainkan sebuah masalah atau perpanjang sebuah masalah, ya. Itu adalah hal yang konyol.

Lebih baik kita menikmatinya. Itulah mengapa empati sangat diperlukan. Control yourself then control your circle. Oh iya, omong-omong. Steorotipe suatu circle tidak hanya cenderung ke pertemanan. Namun dunia kerja atau dunia bisnis.

Show your skill assuredly.

2 Comments

  • bayu, 12 Agustus 2020 @ 4:35 pm Reply

    Mantap gan
    Gan tanya download temanya dimana bagus temanya

    • Aji Reza M., 12 Agustus 2020 @ 7:13 pm Reply

      Temanya beli, bisa dicek di themeforest.net, nama temanya Papr.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *